Rabu, 16 Oktober 2013

Welcome back!

Halooooooooooooo semuaaaaaaaaa. Sudah terlalu lama tidak menyentuh blog tercinta, yaa, maklum aja, tugas (lumayan) banyak, maklum masuh baruuu (?)

Lupakan buat opening random yang nggak jelas itu ._.

Kamu yang disana I mean, kalian semua dimanapun kalian berada, baik-baik aja kan? :D
Teman-teman super di perantauan? Baik?
Baiklah ya semuanya, kan kemaren sempet libur panjang gara-gara Idul Adha, jadi, sempet pulang kampung deh, sempet nostalgia sama temen-temen super :'D

Oke, ganti topik lainnya. Buat postingan kali ini aku bakalan share tugas-tugasku selama hampir 3 bulan *iya nggak sih?* jadi mahasiswa ARSITEKTUR di UNS. So, cekidot..

1. Render

Ini tugas GTKA 1 (Gambar Teknik Komunikasi Arsitektur 1). Kata dosennya, kenapa kita dikasih tugas render, biar kita bisa bedain atau lebih peka sama mana yang garis lurus, mana yang garis agak lurus, dan mana garis yang bengkok :) Ini tugas bikin garis vertikal horizontal miringkanan miringkiri, ketentuannya harus FREEHAND, tiap garis jaraknya 1-2mm, yang pasti nggak boleh pake penggaris ;) Aku ngerjain ini sekitar 3hari, dan sempet ngulang sekali, dan hasilnya ya begitu itu, tapiiii alhamdulillah, nilainya memuaskan :D

2. Huruf dan Angka

Ini tugas kedua dari GTKA 1. Belajar bikin huruf sama angka. Yang sebelah kiri, dosennya minta, kita cari font yang kita sukain habis itu dibikin dg ukuran tinggi 3cm, trs yang sebelah kanan, kita disuruh bikin huruf sama angka bebas sebebasnya :D Sebelah kiri, aku pake font Arial MT, bukan karna aku suka, tapi cari yang simple aja :D dan yang sebelah kanan, kata dosennya (alhamdulillah) bagus, trs ditanya dapet inspirasi dari apa, aku cuma bisa senyum. Sejujurnya, itu dapet 'wangsit' waktu mau tidur ._.

3.Komposisi 2D (Dwimatra)
Komposisi itu tugas dari mata kuliah Estetika. Tugas pertama, nggak akan aku posting disini, soalnya hasilnya asdfgghjkl bener-bener parah :( Keliatan banget kalau masih mahasiswa baru -,-
Tugas kedua itu kita disuruh mengkomposisikan bentuk dasar (lingkaran, segitiga, persegi) sama sekalian komposisi warna. Dan hasilnya...


Aku bikin Mickey Mouse, yaa, you know lah, I like it :3 Tapi sayang, harus revisi :( Kenapa? Karna aku bikinnya pake telinga, kata dosennya, kalau lingkaran yg besar aja malah bener :'( Yowes, akhirnya, revisi, karna ide nggak buruan muncul, aku cuma bikin seadanya..

  

Ya itulah hasil revisinya, mengkombinasikan semua bentuk :D

4. Perspektif Interior (1 titik hilang)
Bukan kuliah di arsitektur namanya, kalau gaada tugas perspektif :D Buat tugas GTKA 1 yang pertama kali untuk perspektif, kita diminta buat bikin perspektif interior (terserah apa aja) yang penting 1 titik hilang, and always FREE HAND :D





Itu dapur rumahku :3 Belum selesai sih itu, belum diarsir, tadi ngarsirnya di kampus soalnya :D Semoga hasilnya bakalan memuaskan.. Aaamiiin :)

Yap, itu sedikit tugas selama aku jadi mahasiswa arsitektur, sekarang lagi sibuk cari ide, cari inspirasi buat tugas 3D (trimatra). SemangArch!! :3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar